Rabu, 13 Januari 2010

KAWIS KAWISTA TANAMAN TERMAHAL


ANEKA BONSAI KAWIS TERMAHAL

kawis atau kawista mendapat pengakuan tanaman termahal dalam ajang pameran tanaman hias yang diselenggarakan oleh penggemar anggrek indonesia (PAI) yaitu kerja sama dengan dinas pertanian medan yang bertempat di jalan ahmad yani.
kawis ini berukuran sekitar 30 cm dengan harga jual senilai Rp.15.000.000 yaitu pada tanggal 19-28 November 2009. jika bonsai jenis lain tanaman bisa dijangkau dengan harga jutaan tetapi yang satu ini memerlukan belasan juta bahkan sampai puluhan juta karena kawis atau kawista termasuk tanaman langka dan kunci harga sebuah tanaman semakin langka maka semakin mahal. harga tanaman ini tidak pernah jatuh bahkan semakin tinggi harganya, karena merawatnyapun butuh tekhnik "kata bendahara perhimpunan pecinta bonsai indonesia".

kini harga bonsai kawis naik tepatnya sekitar sepuluh bulan yang lalu yaitu sejak anthurium dan aglonema harganya jatuh, tukas Erland seraya menambahkan, berdasarkan pengalaman sebelumnya, selama pameran pengunjung selalu mencari tanaman hias ini. Sedikitnya 5 pohon bonsai, dengan harga kisaran Rp 1 jutaan laku terjual.

Pada perhelatan itu terdapat 15 jenis tanaman dipamerkan dengan ratusan item. Jika ada tanaman termahal, ada juga termurah bagi pengunjung. Dengan harga Rp 15 ribu per pot, tanaman aglonema, anthurium berukuran kecil sudah bisa dibawa pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar